15.6.11

Mantan

Iseng-iseng buka FB dan ngeliat update status yang dibikin mantan , jadi keinget momen-momen indah bersama dia . Boleh ga sih kangen ama mantan , langsung deh aku chirping di twitter. seorang sahabat bilang , boleh asal ga melampaui batas. Batas yang bagaimanakah itu ?
Bagiku , entah bagaimana dengan orang lain , mantan akan tetap menjadi mantan , pasalnya , udah terukir 'sakit' dalam hatiku , dendam , tapi lebih ke kapok. Buat aku , kenapa seseorang itu jadi mantan ? Karena ya udah banyak perselisihan , udah bikin kecewa , udah melakukan kesalahan , kalo masalah cocok ga cocok , ga ada dua sifat yang bisa dipersatukan begitu saja. Yang jelas sebelum jadi mantan dan berpisah , kami udah berusaha melakukan yang terbaik tapi kegagalan yang menang. Dan sekarang disinilah kami , terpisah dan hanya bisa mengenang masa-masa indah , kadang terlintas juga masa-masa menyakitkan , tapi ga mau diinget ah , bikin sakit hati buw ...
Diitung-itung , ternyata mantanku banyak juga ya ,hehehehe, tapi untungnya , selama ini aku masih berhubungan baik dengan mereka , kubuang jauh-jauh rasa sakit hatiku. Menurutku kalo masih sakit hati ama mantan berarti masih cinta. Setuju ga ?
Dan menyimpan sakit hati atau dendam ama mantan , menurutku , cuma buang-buang energi dan bikin kita makin tua. Abis kemakan perasaan deh umur kita , mending cari seseorang yang baru yang bisa membuat kita bahagia. Tapi , ada beberapa orang yang masih enggan memulai yang baru , karena takut akan berakhir sama. Come on guys , kita ga akan pernah tau kalo kita tak pernah mencoba. Ga ada juga kisah cinta yang selalu berhasil. Keberhasilan berasal dari keyakinan , hati dan berusaha. Jodoh selalu di tangan Tuhan.
Back to mantan ... Yang satu ini aku panggil dia 'ceyn' , dia panggil aku 'say' dan tetap seperti itu sampai sekarang , hiks ... kalo inget perpisahan kami bener-bener menyakitkan. Tapi ga mau dunk dimadu , masih pacaran aja udah dimadu , gimana ntar kalo udah nikah ? bisa-bisa madu tiga deh . Jadi , mau ga mau , rela ga rela aku putuskan untuk jadi teman aja. Dan ternyata , it works babe ! Aku lebih bahagia melihat dia sebagai temanku. Dan usut punya usut dia udah putus ama pacarnya yang dulu jadi maduku , hahahaha ... kenapa ga dari dulu *lohkokmenyesal*.  Beralih ke kisah mantan yang lain , kali ini sangat bersyukur udah putus ama dia saat itu , belakangan aku tau *setelahnostalgiaanamatemen* ternyata mantan yang kupanggil 'lofha' ini matre banget. Untung saat itu kami long distance jadi ga sempet diporotin , hehehe. Beuh .. kalo inget masa lalu , jadi pengen sedikit mundur ke belakang dan memperbaiki segala yang telah terjadi. Tapi kalo ga ada masa lalu yang begitu , aku ga akan sampai di titik ini. Semua udah digariskan dalam buku besar takdir milik Allah untuk kita. Sekarang harus bisa berdoa dan bersyukur aja deh.

0 comments: