23.6.11

FIKA itu ...

Pertama-tama dengerin lagu ini dulu deh O.A.R -- Heaven (Acoustic) sambil menikmati Fika *whaaat ?*

Powered by FasCha
O.A.R. - Heaven versi band

Powered by FasCha
Liriknya juga kuat banget , aku suka sekali .... !

maybe i should take my time
and build this life by my own design
with no direction and it’s in between
everything i love, and everything i need


so bring it back
all i want is understanding
to live my life the way that i planned it
wouldn’t change a thing
man, it feels like heaven underneath my feet


so you take the left, I’ll take the right
under arrest, we’re under fire
oh, oh, oh, oh
i don’t wanna go to heaven if i can’t get in
you take the low, I’ll take the high
you lock the gate, i hear the choir
everybody got a problem with the way i live

i don’t wanna go to heaven if i can’t get in

Now back to the topic , tentang si Fika
Swedish people suka banget yang namanya Fika ini , kalo udah weekend aja , pikirannya Fikaaaa mulu , tak terkecuali suamiku yang kini kuputuskan untuk memanggilnya 'Miku' selain 'Rednose' *berlakumulaisemingguyanglalu*. Aku yang tadinya ga suka ama Fika lama kelamaan jadi demen juga.
Siapakah Fika itu sebenarnya ? Mengapa bisa merebut hati banyak orang ?
Yang jelas Fika itu bukan seorang wanita / gadis seksi yang biasa diperebutkan lelaki , kalo iya , emangnya aku lesbong bow ? kenapa demen juga ?
Here is the explanation ,
Yang namanya Fika itu .... coffetime dan diselingi nyemil kue-kue manis. Berhenti sejenak dari kesibukan , bertemu teman , sekedar chitchat sedikit dan relaks outside. Alhasil , aku yang tadinya sedang menghindari manis karena aku udah manis anjuran dokter jadi ikutan deh. Tapi beneran enak loh dan by the way ini udah jadi tradisi swedish setiap harinya. So, ga usah heran kalo ketemu swedish/orang yang udah lama di sweden terus ngajakin ketemuan dan Fika bareng. Miku said that lesson #1 being swedish is Fika . Tapi ga suka kopinya , pait gila , ga pake gula. Jadi sebetulnya aku ga take real Fika sih , karena ga minum kopi. Hehehe Fira aja yah ...
Begini nih contoh penampakan Fika *dijaminngilerdeh*. Yang hijau itu namanya dammsugare kaka *clickforrecipe* , dammsugare sebetulnya adalah bahasa swedianya untuk alat penyedot debu (vacum cleaner) , jadi kenapa dinamakan begitu ? Karena di dalam selimut gula warna hijau itu adalah remahan dari berbagai cookies atau biscuit gitu. Dengan sedikit aroma rhum/punchs liquer. Dan rasanya manis sekali . I like it so much. So when we get Fika together or in swedish 'Ska vi traffas och ta en fika' ( should we meet and get fika)

edited June 24th,2011

0 comments: