1.7.11

Siapakah Aku ?

Waktu kecil ,
Aku gadis berambut panjang yang ceria, suka menari makanya sering menang lomba joget, suka berteriak walopun ga ada apa-apa *isengajah*, nyaris tak pernah menangis kecuali saat belajar dan bolak balik dipukul jariku oleh Mommy karena aku ga bisa jawab soal pe er Matematika, aku suka banget lari , seringnya aku jadi tiga besar dalam perlombaan lari antar er we. 
Beranjak remaja ,
Aku selalu antipati dengan teman yang pacaran dengan sahabatnya sendiri, aku selalu menghabiskan waktu di atas pohon jambu depan rumah dan  membaca, aku suka menulis cerpen tentang kisah teman yang kuhiperbolakan dan imajinasiku sendiri tanpa pernah berani mempublikasikan karyaku itu. Aku mulai merasakan suka pada lawan jenis dan keseringan pada cowok yang tingkatannya di bawahku a.k.a adik kelas, aku suka makan keju batangan daripada makan coklat. Aku kerap mendapat luka di tubuh , entah kaki atau tangan hanya karena kecerobohanku. Saat itu pula aku kehilangan sahabat yang telah membawa pergi cinta yang tak pernah terucap untuknya.
Saat dewasa menggauliku ,
Aku mulai merasakan jatuh cinta yang sebenarnya walau kadang obyeknya keliru. Aku kerap mendapatkan sakit hati. Namun aku tak peduli karena banyak juga teman yang menyayangiku. Saat aku sedih , aku memilih untuk menangis dan berlari-lari di sekitar perumahan tempat tinggalku. Aku selalu berusaha tegar di depan kedua orang tua dan keluargaku. Aku mengatakan 'tidak ada apa-apa' walaupun sebetulnya 'aku membutuhkan bantuan'. Aku merantau dari kampung halamanku hanya untuk mempertahankan cinta yang akhirnya gagal.
Kini ,
Lihatlah aku :

Aku merasakan inilah titik dimana aku harus tetap berjuang , merajut impian , merangkai semua kisah menjadi sebuah cerita indah untuk meraih masa depan indah.
Semua masa lalu telah membentukku menjadi sebuah pribadi yang seperti ini. Aku tak akan menyesali masa laluku. Karena aku takkan pernah disini saat ini tanpanya. Masa lalu bagiku adalah sebuah pelajaran tanpa guru. Sebuah pelajaran yang sangat berharga walaupun aku tak ingin mengulangnya.
Siapakah aku ? Aku hanya seseorang yang tanpa keistimewaan sekalipun yang terus berjuang untuk menjadi seseorang yang at least istimewa untuk keluarga dan suami.

0 comments: