31.5.11

Asli atau Palsu ?

Kemarin dapet titipan beli jaket ADIDAS dari abangku satu-satunya, tadinya sih mau minta jaket itu sebagai kado ulang tahun. Hmmm... enak bener minta kado ultah , udah gitu yang mahal pula, milih lagi ... harus merk ADIDAS !!! Ya.. ya .. ya .. mikir-mikir antara nabung buat upacara pernikahan bulan Juni nanti dengan beli jaket yang lumayan harganya, aku ngrayu suami agar beli jaket buat abang, lumayan bo .... 400 SEK atau Rp. 550.ooo hanya untuk sepotong jaket. mudah-mudahan aja ama abang digantiin duitnya *maklum masih merangkak nih*.
Dan hari ini aku kasih tau ke abang kalau aku udah beliin tuh jaket pesanannya, maunya sih segera digantiin duitnya dan ditransfer gitu. Sedikit percakapan via BB baru aku nyadar satu hal penting. Teliti jaketnya .... MADE IN INDONESIA !!! Waaaht ?!?!? sama aja bo'ong kali ... Dan ternyata... usut punya usut pakaian-pakaian yang dijual di Sweden kebanyakan import dari negar-negara lain, seperti Bangladesh , Thailand, China *of course*, dan beberapa negara lain. Tau kenapa? Karena biaya untuk bayar salary pegawai terlalu tinggi disini, juga karena Tax, biaya produksi juga tinggi. Itulah kenapa kalau memang cari yang made in Sweden, pasti sangat mahal harganya.
Tapi pertanyaanya , ADIDAS produksi Indonesia itu asli atau palsu ?

2 comments:

Bebe mengatakan...

jaket adidas yang buatan Indonesia itu asli kok (asal belinya di toko yang memang jual produk2 adidas yaa) tapi kayaknya kalau di Swedia mereka ga akan berani jual barang aspal deh (semoga sih.. :P)

Memang kalau beli barang di Eropa biasanya made-nya tetep dari asia, karena ya itu harga tenaga kerjanya lebih murah, jadi ongkos produksinya lebih rendah. hehehe..

Cha mengatakan...

@dee = bener juga sih mbak , tapi ga lega aja jadinya , jauh2 beli oleh2nya ee buatan indonesia juga , untung bisa dikembaliin. Hehehe ,, mau beli oleh2 yang made in luar negeri , biar dikata dari china juga gapapa deh #asalluarnegeri
btw salam kenal